DPRD dari Lima Daerah Belajar Tingkatkan PAD ke DKI

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menerima kunjungan kerja (kunker) anggota dewan dari lima daerah berbeda.

Masing-masing DPRD Kabupaten Klungkung, DPRD Kabupaten Kediri, DPRD Kota Surabaya, DPRD Kabupaten Grobogan dan DPRD Kabupaten Kapuas.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi DPRD Kabupaten Kediri, Mudhofir mengatakan, maksud kedatangan jajarannya ke DPRD DKI Jakarta untuk mempelajari tentang cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di wilayahnya.

"Nilai APBD kami di bawah Rp 2,9 triliun dan PAD kami itu jauh lebih kecil dari DKI. Kami datang ke sini untuk mendapatkan arahan," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Kediri agar menggenjot sektor pariwisata di daerahnya untuk mendongkrak PAD.

"Peningkatan APBD dan PAD dapat digenjot melalui sektor pariwisata. Tapi harus dibarengi juga dengan pembangunan infrastruktur," tandasnya.(pr/kj/al)